Selasa, 17 Desember 2019

TIANG LOMPAT TINGGI


Lompat Tinggi adalah satu diantara cabang olahraga atletik yang akan mengetes ketrampilan melonjak dengan melalui tiang lompat tinggi.

Arah olahraga lompat tinggi ini untuk mendapatkan lompatan setingginya waktu melalui mistar itu dengan ketinggian khusus.

Mengenai tinggi mistar yang perlu dilalui oleh satu orang olahragawan lompat tinggi minimum 2,5 mtr. dengan panjang mistar minimum 3,15 mtr..

Olahraga Lompat Tinggi dikerjakan pada lapangan atletik dengan tanpa ada memakai pertolongan alat khusus.

Lompat tinggi adalah olahraga yang mengetes keterampilan melonjak dengan melewat tiang lompat tinggi. Lompat tinggi salah satu cabang dari atletik.

Baca Juga mistar lompat tinggi 
Baca Juga gaya lompat tinggi


Arah olahraga ini untuk mendapatkan lompatan setingginya waktu melalui mistar itu dengan ketinggian khusus.

Tinggi tiang mistar yang perlu dilalui olahragawan minimum 2,5 mtr.,sedang panjang mistar minimum 3,15 mtr..Lompat tinggi dikerjakan di ajang lapangan atletik.Lompat tinggi dikerjakan tanpa ada bantun alat.

Dalam laga, mistar akan dinaikkan sesudah peserta sukses melalui ketinggian mistar. Peserta mestilah melompat dengan samping kaki Peserta bisa mulai melonjak dimana ketinggian permulaan yang disukainya Suatu hal lompatan akan disangka gagal bila peserta sentuh palang serta tidak melonjak.

Menjatuhkan palang sewaktu membuat lompatan atau sentuh lokasi datang jika tidak berjaya melonjak Peserta yang tidak berhasil melonjak melewati palang sekitar 3x bertutrut-turut (tanpa ada diambil anggap di aras mana ketidakberhasilan itu berlaku) akan terkeluar dibanding pertandinga Satu orang peserta memiliki hak melanjutkan lompatan (meskipun semua peserta lain tidak berhasil) hingga ia tidak bisa menuruskannya mengikut ketentuan Ketinggian lompatan di ukur dengan menegak dari aras tanah sampai bahagian tengah disamping atas padang. Tiap peserta akan dikasih kesempatan sekitar 3x untuk lakukan lompatan.

Bila peserta gagal melalui mistar sekitar 3x beruntun, ia dikatakan tidak berhasil.Untuk memastikan kemenangan, beberapa peserta harus berupaya melonjak setinggi kemungkinan yang bisa dikerjakan. Juara dipastikan dengan lompatan paling tinggi yang dilalui.

UKURAN UNTUK TIANG LOMPAT TINGGI

Baca Juga mistar lompat tinggi 
Baca Juga gaya lompat tinggi

Tiang lompatan dalam lompat tinggi memiliki faedah jadi penyangga mistar pembatas lompatan. Tiang lompatan dapat dibuat memiliki bahan apa.

Namun, bahan itu harus kuat dan kuat untuk menyangga beban mistar pembatas itu. Untuk jarak pada tiang lompatan sendiri adalah 3.98 sampai 4.02 mtr..

Bentuk dan model tiang lompatan ini dapat berupa apa asal kaku dan kekar. Tiang lompatan di sini harus cukup tingginya untuk melalui tinggi mistar yang sebenarnya dimana mistar itu digunakan olahragawan untuk melonjak. Mistar akan dinaikkan dengan minimum 10 cm dengan bertahap.

Tiang lompat di sini tidak dapat dipindahkan waktu perlombaan atau laga tengah berjalan. Kecuali jika pemimpin pertandingan pikirkan bila tempat bertopang atau tempat pendaratan yang digunakan tidak sesuai kembali dengan yang di awalannya. Dalam hal ini perlombaan harus ditangani setelah satu atau ronde telah selesai ditangani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar